Wednesday, August 31, 2011

Cerita Pakde Gue -___-

hellooooo, gue lagi mudik niiih :3 *pamer*
tujuan mudik gue ituuuu Wonogiri (Solo) >>> Madiun >>> Solo (kota) >>> Jogja :D
kalo Wonogiri sama Solo itu kampungnya bokap gue, kalo Madiun kampungnya nyokap gue -_-v *whocares :p*, nah kalo Jogja mah iseng aje main kesana, mau ngajak nyokap belanja ke malioboro ahahahahha XD

 okeee balik ke judul post-an gue :3
sekarang gue lagi ada di Wonogiri, karna rumah mbah gue udah rusak, jadi gue nginep di rumah pakde gue, pakde pujo :3
orangnya gokil segokil gokilnya manusia *lebay asli gak tahan gua bacanya-_-*
naaaah here the story begins.....
kemarenan pakde gue katanya sempet koma, nah ditanya sama bokap gue kan,
"kemarin pas koma, ngerasa'ne opo ae koe de?" (pas koma, ngerasain apa aja)
"ora ngerasa'ne opo opo" (gak ngerasain apa apa)
"wong nangis yo ora krungu?" (orang nangis juga gak denger)
"ora, wes ra denger sama sekali, ngerti ngerti ku ki, aku wes diselangi badane -_- yo sakit kabeh bangun bangun" (enggak, udah gak denger sama sekali, tau tau udah dikasih selang badannya, sakit semua bangun bangun)
nah setelah pakde gua lanjut cerita, gua denger cerita yang menurut gua menarik -_--
jadi pakde gua cerita, pertamanya, sebelum dia koma, dia liat kaya cahaya kecil bulet, dateng tbtb nyamperin dia, terus semuanya jadi gelap, tinggal cahaya itu doang :3
katanya keadannya tuh tenaaang banget, gak bisa diceritain deh ketenangannya, hatinya tenang, pikiran tenang, keadaan tenang, bener bener enak keadannya, tapi sebetulnya tenangnya lebih dari itu, gak bisa digambarin pake kalimat, kata pakde gua :3
nah truuuusss.... kata pakde gua, itu cahaya lama lama membesar, trus jadi ngebuka kaya pintu gitu, terang banget, warnanya emas.
dan karna pakde gua penasaran, dia masuk ke situ
jadi katanya itu tempat, kalo diliat di kanan kiri, gaada apa apa selain emas, dan tenang O:|
dia jalaaaan terus kedalem tempat itu, katanya bentuknya itu kaya tulang rusuk, ngelingker lingker, tapi dia gak sampe sampe, padahal dia ngerasanya udah jauh banget katanya jalannya -_--
nah trus tbtb, pas dia lagi baru mau punya keinginan sesuatu, dia kesedot kenceng banget keluar dari lobang itu
trus dia katanya masuk ke dalam tubuhnya, tapi sebelum masuk, dia sempet ngeliat badannya yang lagi tiduran di atas kasur rumah sakit.
pas masuk ke dalam tubuhnya itu, katanya sakit se sakit sakitnya, dia kaya kesedot, trus kebanting dengan cepatnya katanya :3
trus pas bangun bangun katanya, semua emosi kerasa keluar dari hati dia, cuma dia gabisa ngapa ngapain, karna badan pakde gua udah di infus sana sini :3
jadi pakde gua itu katanya cuma bisa menggeliat menggeliat :3

nah setelah beberapa jam pakde gua tidur, pas bangunnya, baru katanya pakde gua bisa sadar penuh, pikirannya udah bisa dipake, perasaan juga udah, mata ngeliatnya udah jelas, katanya pas pertama tama dia balik ke badannya itu, dia gabisa liat, semuanya cuma burem burem :S
trus pakde gua baru kepikiran, kalo misalnya tadi dia gak dibawa ke rumah sakit dan di dalam tempat itu masih sempet ngucapin satu harapan, mungkin dia udah gabakal balik :3
cumaaa yaaaa mau gimana ya, pakde gua kan orangnya sama kaya bokap gua-__- apaan aja dianggep enteng, dia malah bilang gini...
"disana tuh enak banget, tenang, tenang sekali, kalo orang bilang meninggal itu gaenak, justru pakde gak setuju, disana tuh enak, utang gak kepikiran, masalah gak kepikiran, trus kalo orang bilang, 'nanti orang yang meninggal sedih kalo ditangisin terus', itu juga boong, orang gak kedengeran apa apakok, pakde malah pengen disana, abis pas balik ke badan lagi sakit semua, tapi gaktau ya, katanya sih setiap orang punya versinya masing masing"
trus pakde gua juga ngomong gini, "pakde juga bingung, semua ilmu yang pakde pelajarin di dunia juga gaada yang kepikiran satupun pas lagi disana, bener bener gaada satupun, satupun, lupa semua, berarti kita gak guna ya selama ini belajar di dunia ahahahhahahaha"
percaya gak pakde gue ngomong gini? padahal dia kepsekkkhh esde di desanya loh -__-
yang ada ya pakde, gue nih yang bingung, pakde kok malah masih bisa ketawa-_- kalo aku jadi pakde, aku sekarang udah dzikiran tiada henti -_-" ngeri astagfir :S

daaan pakde gua sempet cerita juga, katanya kalo ada orang yang meninggal, coba aja bacain surat Al-Fatihah sebanyak mungkin sampe hari ke 7 nya, katanya kalo yang arwahnya dibawa setan, arwahnya bakal balik ke rumah, nampakkin diri, soalnya katanya dia suka dibacain surat itu -__-"
tapi kalo yang meninggalnya baik, tenang, itu gabakal balik, karna udah tenang disana.
trus katanya kalo yang dibawa setan, biasanya arwahnya larinya "ngetan" sama "ngidul" gaada yang "ngalor", sampe sekarang gue sendiri gatau arti pasti kata kata itu -_---
tapi gimana ya, kalo di Jawa kan masih percaya hal hal mistis gini, jadi gue juga gatau bener apa enggaknya, tapi kata pakde gua beneran ada, dia sering malah liat kaya gini -__-

oke sekian cerita dari pakde gue-__- gue udah merinding, sebetulnya banyaaaak banget pakde gue nyeritain hal hal gini, tapi gue udah keburu merinding nih :S
udah dulu deh yak-__-
oh iya, semua cerita diatas nyata loh, gua gak ngada ngada, tapi terserah kalo ada yang percaya, karna semuanya balik ke diri kita masing masing juga O:)
pesen dari gue sih : banyak banyak dzikiran sama amal, belajar gak perlu!!!! karna gak kepake juga, keingetan juga engga wahahha XD tapi kalo belajar baca Al-Qur'an gapapa, itung itung tambah amal :D hehe
oke segitu aja yaa kaaawan :3 catch ya lateeer :*
byeeee ;)

Pakde Gue :'D Glad you still here this year with us to laugh together
. Hope we still do next year ;'D


0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates